STAB Negeri Raden Wijaya Membawa Semangat Jurnalistik Bersama Marcom Manager Solopos Media Group

 STAB Negeri Raden Wijaya Membawa Semangat Jurnalistik Bersama Marcom Manager Solopos Media Group

Pada Senin, 22 April 2024, STAB Negeri Raden Wijaya di Wonogiri menyelenggarakan kegiatan yang menginspirasi yaitu pelatihan kompetensi jurnalistik bagi mahasiswa Peserta kegiatan ini adalah mahasiswa semester II, IV, dan VI dari Program Studi Ilmu Komunikasi. Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Bidang Akademik, Dr. Widia Darma, M.Pd. yang berlangsung di Aula lantai 3 STAB Negeri Raden Wijaya.

Narasumber yang menginspirasi kegiatan ini adalah seorang praktisi berpengalaman, Marcom Manager dari Solopos Media Group, Damar Sri Prakoso. Kegiatan jurnalistik menjadi salah satu program unggulan dari Program Studi Ilmu Komunikasi sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi jurnalistik mahasiswa serta memberi mereka kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para jurnalis dari Solopos Media Group.

Selain memberikan materi tentang jurnalistik, kegiatan ini juga menyediakan sesi tanya jawab yang menarik. Salah satu mahasiswa, Amanda, bertanya, “Apakah berita harus selalu bersifat tegang dan penting?” Damar dengan bijaksana menjawab, “Tidak. Berita bisa juga bersifat hiburan dan tidak selalu menegangkan. Berita bisa berisi topik yang ringan seperti konser musik, seni rupa, dan kegiatan menghibur lainnya.”

Kegiatan pelatihan kompetensi jurnalistik ini tidak hanya memberikan pengetahuan yang mendalam tentang jurnalistik kepada mahasiswa, tetapi juga memuaskan rasa keingintahuan mereka. Harapannya, melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat memiliki kompetensi dan wawasan yang lebih mumpuni dalam dunia jurnalistik. Sebagai apresiasi atas partisipasi mahasiswa akan menerima sertifikat yang dapat menjadi bekal berharga bagi masa depan.

Humas- STAB Negeri Raden Wijaya