Pembukaan PPL Mahasiswa STAB Negeri Raden Wijaya Wonogiri di Kabupaten Pati

 Pembukaan PPL Mahasiswa STAB Negeri Raden Wijaya Wonogiri di Kabupaten Pati

Selasa, 20 Februari 2024, Sejumlah 109 mahasiswa  Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Raden Wijaya Wonogiri melaksanakan pembukaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Kabupaten Pati.

Pratik Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Raden Wijaya Wonogiri dibuka oleh Kepala Kemenag Kabupaten Pati H. Ahmad Syaikhu, S.Pd di Aula pertemuan Kemenag Pati.

Pada sambutan, Kepala Kemenag Kabupaten Pati H. Ahmad Syaikhu menyampaikan terima kasih kepada Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Raden Wijaya Wonogiri yang telah memilih Kabupaten Pati sebagai tempat tujuan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). “Kemenag ini merupakan rumah besar kamar-kamarnya ada Agama Katolik, Agama Buddha, Agama Kristen dan Agama Islam. Kadang yang adik-adik terima di kampus bertolak belakang dengan realita yang ada, maka itu dibutuhkan komunikasi dan kolaborasi,”kata H. Ahmad Syaikhu.

Pada acara pembukaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Ketua STAB Negeri Raden Wijaya Wonogiri diwakili oleh Marjianto, S.Pd. M.Si.

109 mahasiswa yang ikut dalam Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) terdiri dari 6 program studi yaitu Pendidikan Keagamaan Buddha, Kepenyuluhan Buddha, Kepanditaan Buddha, Ilmu Komunikasi, Pariwisata, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Dalam program PPL, pendekatan ke Masyarakat melalui moderasi beragama dengan penerapan hidup sehat, merupakan upaya mencegah stunting, serta program terkait upaya pelatihan/motivasi, agar mampu meningkatkan perekonomian, yang bertujuan membantu mengentaskan kemiskinan.

Turut hadir dalam pembukaan PPL Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Raden Wijaya Wonogiri, Kepala Kemenag Pati H. Ahmad Syaikhu, S.Pd, Camat Gunungwungkal Febes Mulyono, Para Kepala Sekolah Dasar Desa Jrahi dan tokoh agama Buddha. Serta diskominfo kabupaten Pati, simpang 5 TV, cahaya TV, dan beberapa instansi terkait lainnya.