Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 – STAB N RADEN WIJAYA

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022

Hesti Satyadi sebagai pembina upacara

Wonogiri, 28 Oktober 2022. Menindaklanjuti Surat Eadaran Kementerian Agama Nomor: 30 tahun 2022 tentang Pelaksanaan upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 Pada Kementerian Agama, Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Raden Wijaya Wonogiri melaksanakan upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 di halaman kampus. Bertindak sebagai pembina upacara Bapak Hesti Sadtyadi dan pemimpin Bapak Ari Maryono.

Pada kesempatan ini Pembina upacara menyampaikan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Dalam isi teks pidato mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa. Kerja-kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bias dilakukan sendiri-sendiri atau parsial. Pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni. Pesan dalam pidato tersebut mengajak kita semua untuk menjadikan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita Bersama membangun Bangsa Indonesia.

Pakaian Daerah untuk tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dipilih Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Raden Wijaya Wonogiri dalam pelaksanaan Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94. Pakaian Daerah ini mengandung pesan yaitu menjunjung pesan sumpah pemuda berbangsa satu bangsa Indonesia yang terdiri dari keberagaman agama, budaya, adat istiadat, dan suku yang ada, namun tetap menjadi satu kesatuan dalam ikatan Bangsa Indonesia, dan selalu menghormati beraneka ragam adat tradisi yang ada.

Pada pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah  Pemuda Ke-94  dibacakan juga teks keputusan Kongres Pemuda Indonesia tahun 1928. Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini diikuti oleh seluruh Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Raden Wijaya Wonogiri.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.