DIALOG AKADEMIK KAJIAN BOROBUDUR SEBAGAI TEMPAT IBADAH INTERNASIONAL

Wonogiri – Dialog Akademik Kajian Borobudur Sebagai Tempat Ibadah Internasional di Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Raden Wijaya Wonogiri Jawa Tengah yang dihadiri Oleh Kepala Kantor  Wilayah Kemenag Jawa Tengah Bapak H. Musta’in Ahmad, S.H.,M.H. , Pembimas Buddha Kanwil Jawa Tengah Bapak Sutarso, S.Ag.,M.M., Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Wonogiri Bapak Drs. H. Cahyo Sukmana, Ketua STAB Negeri Raden Wijaya Wonogiri Bapak Prof. Dr. Hesti Sadtyadi.,S.E.,M.Si., Dan diikuti para Pejabat dan Dosen STAB Negeri Raden Wijaya Wonogiri.

Dalam Sambutanya Ketua STAB Negeri RAden Wijaya Wonogiri  Prof.Dr. Hesti Satdyadi, S.E.,M.Si Menyampaikan Profil STAB Negeri Raden wijaya Wonogiri dan harapan kepada Kakanwil Kemenag Jawa Tengah untuk mendukung program Kemenag untuk menjadikan Borobudur sebagai tempat Ibadah Umat Buddha internasional.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Tengah Bapak H. Musta’in Ahmad, S.H.,M.H. mengingatkan untuk menganalisis kekuatan, kelemahan, tantangan dan ancaman terkait rencana Borobudur sebagai Tempat Ibadah Internasional Umat Buddha dengan adanya kajian Akademik terkait program tersebut. beliau menyampaikan kilas balik sejarah kerajaan Majapahit pada masa kejayaannya, sehingga menjadi spirit untuk STAB Negeri Raden Wijaya, pentinya moderasi beragama untuk sepakat membangun kesatuan RI, Negara tidak hadir untuk minoritas maupun mayoritas, tetapi tetapi untuk seluruh rakyat indonesia.

Dalam dialog tersebut para Dosen STAB Negeri Raden Wijaya menyampaikan kajianya, dan pada akhir sesi STAB Negeri Raden Wijaya Wonogiri memberikan hasil kajian akademik pada Kakanwil Kemenag Jawa Tengah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *